Perayaan HUT GKJW Jemaat Tunglur | Pelantikan dan Pelepasan Pendeta


Angin seakan menuntun daun-daun untuk pergi menari, diiringi suara hujan yang terus menabuh setiap genting rumah, bahkan semangat mereka begitu meluap memenuhi jalanan kota. Entah, kami seharusnya gembira atau justru berduka.

Perasaan yang sama sangat dirasakan di Tunglur, Minggu 27 Januari 2019. Perayaan hari ulang tahun GKJW Jemaat Tunglur, pelepasan Pdt. Devina Widiningsih dan pelantikan pendeta konsulen Pdt. Agus Supriyanto, menjadi satu dalam ibadah di gereja kami hari itu. Entah, kami harus gembira atau bersedih.

Semakin tua usia seseorang maka biasanya akan semakin melemah. Pada tanggal 25 Januari lalu, GKJW Jemaat Tunglur genap berusia 130 tahun, usia yang sangat tua. Lalu diusia yang renta, apakah Tunglur semakin lemah?
Pertumbuhan kami memang tidak terlalu nampak, karena kwantitas kami hanya sedikit, namun dengan jumlah yang sedikit, tidak menjadikan kami lemah, kami masih bisa berdiri dan bahkan berlari.

Pdt. Devina sebagai pelayan ibadat
Majelis Jemaat Tunglur


Majelis Daerah Kediri Utara 2

Perayaan ulang tahun gereja dilakukan bersama pelepasan dan pelantikan pendeta. Lho kok pelepasan lagi? Memangnya di Tunglur setiap tahun ada pelepasan dan pelantikan pendeta?
Memang benar bahwa Pdt. Devina baru berusia 1,5 tahun di Tunglur, tetapi harus melanjutkan tugasnya yang baru.
Agustus 2017 lalu, Pdt. Devina memulai kehidupannya dilingkungan yang baru, bersama warga yang baru, dan dengan tugasnya yang baru. Tunglur menjadi tempat pendaratan pertamanya setelah ditahbiskan menjadi seorang pendeta.
Waktunya terlalu cepat berada di Tunglur, baru dilantik, sudah dilepas. Pdt. Devina akan melajutkan tugasnya yang diutus untuk studi lanjut, di Hanshin University-Korea Selatan.

Setelah Pdt. Devina dilepas, Jemaat Tunglur untuk sementara dilayani oleh pendeta konsulen, Pdt. Agus Supriyanto, yang saat ini menjadi pendeta di GKJW Jemaat Purwoasri, yang dilantik di hari yang sama. Tiga acara yang menjadi satu dalam rangkaian ibadah.


Suasana Ibadat
Suasana Ibadat



Ibadah dilakukan jam 5 sore, Pdt. Devina sebagai pelayan ibadah, melayani Tunglur untuk yang terakhir sebelum dilepas, yang kemudian dilanjutkan oleh Pdt. Sumardiono untuk melayani pelepasan Pdt. Devina. Warna ibadah menjadi haru ketika melihat para majelis berdiri mengelilingi Pdt. Devina.
Ibadah dilajutkan dengan melantik Pdt. Agus yang dilayani oleh Pdt. Triagus.

Pelepasan Pdt. Devina oleh Pdt. Sumardiono

Pelepasan Pdt. Devina Widiningsih

Pelantikan pendeta konsulen Pdt. Agus Supriyanto

Setelah pemotongan tumpeng oleh Pdt. Agus, Ibadah ditutup oleh persembahan dari Persekutuan Doa Hermon yang datang dari Pare untuk ikut ambil bagian dalam pelayanan ibadah.

Pemotongan tumpeng oleh Pdt. Agus

Pemotongan tumpeng oleh Pdt. Agus

Selamat melayani di tugas yang baru Pdt. Devina Widiningsih, dan selamat melayani Pdt. Agus Supriyanto.













Persembahan dari Persekutuan Doa Hermon

Persembahan dari Persekutuan Doa Hermon

COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,185,Berita Jemaat,77,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,10,Foto,123,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Buruh,1,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,68,Ibadah Padang,1,Ibadah Syukur,20,Intergenerasi,3,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,3,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,36,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,17,Minggu Palmarum,1,Mulung,84,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,6,Pentakosta,3,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,Tupel,1,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,5,Warga,27,Wartawan Cilik,8,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: Perayaan HUT GKJW Jemaat Tunglur | Pelantikan dan Pelepasan Pendeta
Perayaan HUT GKJW Jemaat Tunglur | Pelantikan dan Pelepasan Pendeta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMil7AwbGYggFRtwg0ETDq_UfmzXt6_iKCqLuxdzyygpvE-te7HAEDodUeLq1IdQtyS0yI3pEHQarLFCJctS4mXwoKQ0k-7QSKFaoJzBxp8EZkZfXu4gNsUQoVyOIeIi4-MMDL7UDsXbo/s1600/_DSC8160.NEF
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMil7AwbGYggFRtwg0ETDq_UfmzXt6_iKCqLuxdzyygpvE-te7HAEDodUeLq1IdQtyS0yI3pEHQarLFCJctS4mXwoKQ0k-7QSKFaoJzBxp8EZkZfXu4gNsUQoVyOIeIi4-MMDL7UDsXbo/s72-c/_DSC8160.NEF
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2019/01/perayaan-hut-gkjw-jemaat-tunglur.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2019/01/perayaan-hut-gkjw-jemaat-tunglur.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy