Ibadah Mingu Penutupan Bulan Kesaksian dan Pelayanan | Minggu, 9 Juni 2024 | GKJW Jemaat Tunglur




Pukul 5 pagi, ketika langit masih gelap, jemaat dipenuhi dengan cahaya rohani yang membara, ibadah pun dimulai dengan penuh kehangatan bertemakan Penutupan Bulan Kesaksian dan pelayanan. Ibadah dilayani oleh Pdt. Priyo Utomo dengan penuh kebijaksanaan dan ketulusan. Jemaat terikat dalam kesatuan hati dan roh, mengikuti setiap kata dan lagu dengan penuh rasa syukur. Pujian-pujian memenuhi ruangan, melengkapi suasana ibadah yang indah dan berkat.

Namun, bulan ini tidak hanya istimewa karena tema kesaksian dan pelayanan. Ada tambahan spesial: pemeriksaan kesehatan dari teman-teman STIKES Bhakti Mulia Pare Kediri. Setelah ibadah, jemaat dapat mengikuti sesi pemeriksaan kesehatan tersebut, mengingat bahwa tubuh yang sehat adalah anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri.

Pohon yang kering yang dihiasi dengan tulisan komitmen dalam pelayanan dapat memiliki makna yang dalam dalam konteks spiritual dan simbolis.

  1. Kemungkinan Pembaharuan: Pohon yang kering secara alami melambangkan kekeringan, kehilangan vitalitas, atau kelemahan. Namun, ketika pohon tersebut dihiasi dengan tulisan komitmen dalam pelayanan, hal itu dapat menggambarkan potensi untuk pembaharuan dan pemulihan. Pohon yang kering menjadi metafora bagi individu atau gereja yang mungkin telah kehilangan semangat atau tujuan dalam pelayanan, tetapi dengan komitmen yang baru, mereka dapat menemukan kembali vitalitas dan makna dalam tugas mereka.

  2. Simbol Kekuatan dalam Kerapuhan: Pohon yang kering yang dihiasi dengan tulisan komitmen juga dapat menjadi simbol kekuatan dalam kerapuhan. Meskipun pohon tersebut tampak rapuh dan lemah, komitmen yang tertulis di atasnya menunjukkan kekuatan yang ada dalam tekad dan keputusan untuk melayani dengan setia, meskipun dalam kondisi sulit.

  3. Peringatan akan Pentingnya Komitmen: Pohon yang kering yang dihiasi dengan tulisan komitmen juga dapat menjadi peringatan bagi individu atau gereja akan pentingnya tetap setia dalam pelayanan, bahkan dalam situasi sulit atau tandus. Hal itu mengingatkan bahwa komitmen yang kuat dan tekad yang mantap diperlukan untuk menjaga semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas pelayanan.

Dalam keseluruhan, gambaran ini menekankan bahwa komitmen dalam pelayanan merupakan aspek penting dalam kehidupan rohani individu atau komunitas gereja. Meskipun mungkin ada masa-masa di mana semangat terasa surut atau keadaan sulit, komitmen yang kokoh dan tekad yang kuat akan membantu untuk melewati tantangan tersebut dan memperbaharui vitalitas dalam pelayanan.

Berikut dokumentasi ibadah :








































Dengan senyuman di wajah dan semangat yang membara, kami berjalan bersama, berbagi cerita dan tawa, sambil menikmati segarnya udara pagi dan keindahan alam sekitar. Langkah kami penuh dengan kegembiraan, menyatu dalam kebersamaan dan persaudaraan yang kuat. Setelah menyelesaikan putaran keliling dusun,  kami kembali berkumpul di halaman gereja, dan bersama-sama melakukan senam ringan yang menyegarkan, dipandu oleh pemuda GKJW Tunglur. Setelah selesai, mereka pun bersiap untuk melanjutkan dengan sesi cek kesehatan bersama.

Dalam momen-momen seperti ini, kami belajar untuk saling mendukung, menjaga kesehatan bersama, dan merayakan kebersamaan dalam pelayanan. Kami mengerti bahwa tubuh yang sehat adalah anugerah dari Tuhan, dan dengan menjaga kesehatan, kami dapat lebih bermanfaat dalam melayani Tuhan dan sesama.

Berikut dokumentasi kegiatan :
















Dalam Minggu ini sebuah momen istimewa terjadi. Setelah rangkaian ibadah yang penuh sukacita dan kesaksian, jemaat diberi kesempatan untuk mengikuti sesi pengecekan kesehatan yang diselenggarakan oleh petugas dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Mulia Pare, Kediri. Tak hanya jemaat dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga lansia, bahkan para remaja pun turut merasa senang dan bersemangat dalam melihat hasil kesehatan masing-masing. Sementara petugas dari STIKES Bhakti Mulia Pare melayani dengan sepenuh hati dan sukacita. Mereka tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan, tetapi juga memberikan motivasi dan saran-saran yang bermanfaat bagi kesehatan jemaat.

Menyayangi tubuh adalah salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan atas anugerah yang telah diberikan-Nya. Tubuh yang sehat memungkinkan kita untuk lebih produktif dalam melayani Tuhan dan sesama. Namun, menyayangi tubuh bukan hanya tentang menjaga kesehatan jasmani, tetapi juga rohani. Sebab, tubuh yang sehat dan bugar akan menjadi tempat yang layak bagi iman kita untuk tumbuh dan berkembang.

Sebagai jemaat GKJW Tunglur, mari kita terus mendukung satu sama lain dalam menjaga kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Bersama-sama, marilah kita tumbuh dalam semangat rohani yang membara dan tubuh yang sehat, sehingga kita dapat terus melayani Tuhan dengan penuh kekuatan dan sukacita.




















































Selain berbagai kegiatan rohani yang diadakan, GKJW Tunglur juga menyiapkan sebagian kecil persembahan untuk dibagikan kepada jemaat yang terpilih. Tindakan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas berkat yang telah Tuhan berikan kepada jemaat. Langkah ini mengingatkan kita akan pentingnya berbagi dan saling mendukung dalam perjalanan iman. Ketika kita bersama-sama mengalami kebaikan Tuhan, maka kita juga memiliki tanggung jawab untuk berbagi kebaikan tersebut kepada sesama. Sehingga, di tengah-tengah kegiatan kesaksian dan pelayanan, jemaat GKJW Tunglur tidak hanya dipanggil untuk menerima, tetapi juga untuk memberi dan berbagi berkat kepada orang lain.






Di ujung setiap ibadah dan kegiatan di GKJW Tunglur, terdapat pesan-pesan yang menghangatkan hati, meninggalkan kesan yang mendalam, dan membawa motivasi yang membara bagi seluruh jemaat. Setiap kata-kata yang diucapkan adalah suara kasih dari Tuhan, mengingatkan kita akan pentingnya kesetiaan dalam iman, kepedulian dalam pelayanan, dan kebersamaan dalam persekutuan.

Mari kita terus bergerak maju dengan penuh semangat, karena di dalam komunitas ini, kita adalah satu keluarga yang saling mendukung dan menguatkan. Bersama-sama, marilah kita terus melangkah menuju impian Tuhan untuk kita, sambil menjaga semangat yang menyala-nyala dalam pelayanan dan cinta yang tak berkesudahan kepada sesama. Tuhan mmeberkati kita semua.

Foto oleh : Ank. Riko Reksa Rendra Sahputra



COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,187,Berita Jemaat,78,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,2,Bulan Kesaksian dan Pelayanan,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,11,Foto,124,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Buruh,1,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,69,Ibadah Padang,1,Ibadah Syukur,20,Intergenerasi,3,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,3,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,36,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lansia,1,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,17,Minggu Palmarum,1,Mulung,85,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,6,Pentakosta,3,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,Tupel,1,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,5,Warga,27,Wartawan Cilik,8,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: Ibadah Mingu Penutupan Bulan Kesaksian dan Pelayanan | Minggu, 9 Juni 2024 | GKJW Jemaat Tunglur
Ibadah Mingu Penutupan Bulan Kesaksian dan Pelayanan | Minggu, 9 Juni 2024 | GKJW Jemaat Tunglur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPxp-4q7uFHzzWleLYIfMkAnK1VILJknA41jaoa8UahcWaw7ASWwV0sDqBWrxB9zmZCeTDxXYKNgaFRTOTwp-JScV2ePQ7sNuvesMpKInN51IrYdYb2zz7tA36VuK8BPTtpgu1ZWzTCEYsZJNZQ2WD3msyTfpggv77Hlx-ZRKvr7BVJmBktzEC-mqdeWQ/s16000/DSC_4786.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPxp-4q7uFHzzWleLYIfMkAnK1VILJknA41jaoa8UahcWaw7ASWwV0sDqBWrxB9zmZCeTDxXYKNgaFRTOTwp-JScV2ePQ7sNuvesMpKInN51IrYdYb2zz7tA36VuK8BPTtpgu1ZWzTCEYsZJNZQ2WD3msyTfpggv77Hlx-ZRKvr7BVJmBktzEC-mqdeWQ/s72-c/DSC_4786.JPG
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2024/06/ibadah-mingu-penutupan-bulan-kesaksian.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2024/06/ibadah-mingu-penutupan-bulan-kesaksian.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy