Pelantikan Pendeta Konsulen: Menggenapi Sukacita Kenaikan Tuhan Yesus


Dalam sukacita Kenaikan Tuhan Yesus, sinar harapan seakan memancar memenuhi langit-langit GKJW Tunglur. Pdt. Priyo Utomo, S.Pd, M.Min, dengan penuh kehormatan dan tanggung jawab, mengambil alih tongkat estafet rohani dari pendeta sebelumnya. Langkah ini bukan hanya tentang perubahan kepemimpinan, namun juga menggambarkan kesetiaan terhadap panggilan rohani yang menjalin makna dan tujuan bersama.

Pdt. Priyo Utomo, pendeta yang telah mengabdi dalam pelayanan GKJW sejak tahun 2002, yang kini melayani di GKJW Kertosono, ditugaskan sebagai Pendeta Konsulen di GKJW Tunglur. Pengalaman luasnya menjadi modal berharga dalam memimpin jemaat baru ini.




Perlu dipahami bersama dalam Tata Pranata GKJW bab Jabatan-Jabatan Khusus pada pasal 14 tentang Pendeta Konsulen yang demikian:
  1. Pendeta yang di luar tugas bakunya ditugasi untuk sementara memangku tugas-tugas Pendeta Jemaat karena sesuatu hal, disebut Pendeta Konsulen.
  2. Pengangkatan seorang Pendeta Konsulen dilakukan oleh Majelis Daerah yang terkait, sesudah:
    a. Diadakan perundingan antara PHMD dan PHMJ yang terkait mengenai Pendeta yang akan diminta, maupun mengenai hal-hal lain yang perlu dipersiapkan.
    b. Pendeta yang bersangkutan dihubungi untuk diminta kesediannya.
  3. Pendeta Konsulen mulai menjalankan tugasnya setelah dilantik oleh Majelis Daerah yang bersangkutan.
  4. Tugas Pendeta Konsulen adalah melaksanakan hal-hal yang pokok dari keseluruhan tugas-tugas kependetaan dalam kerjasama dengan semua pengemban jabatan khusus lainnya di Jemaat yang bersangkutan.
  5. Karena tugasnya Pendeta Konsulen mengemban jabatan sebagai Ketua Majelis Jemaat.
  6. Jabatan Pendeta Konsulen adalah jabatan yang bersifat penggal-waktu dan karena itu Pendeta Konsulen harus menjalankan tugasnya menurut tenaga dan waktu yang dimilikinya.
  7. Seorang Pendeta sebaiknya tidak mengemban tugas sebagai Pendeta Konsulen lebih dari 2 tahun di suatu Jemaat, dan pada waktu yang bersamaan tidak mengemban tugas tersebut di lebh dari satu Jemaat.
  8. Biaya-biaya untuk pelaksaan pekerjaan Pendeta Konsulen ditanggung oleh Jemaat yang dikonsuleni.
  9. Pengakhiran tugas seorang Pendeta Konsulen diputuskan dan dilaksanakan oleh Majelis Daerah yang terkait.
Maka melalui pranata yang tertulis dan yang kita imani bersama tersebut, jemaat Tunglur meneguhkan komitmen untuk terus menjaga keberlanjutan pelayanan yang berkualitas dan berdaya guna bagi jemaat serta masyarakat sekitar.

Dukungan penuh diberikan jemaat Tunglur untuk mengawali perjalanan baru ini dengan semangat dan optimisme yang tinggi, melihat ada banyak program ke depan yang harus dilakoni bersama.
Pelantikan Pdt. Priyo Utomo sebagai Pendeta Konsulen di Tunglur bukan sekadar peristiwa seremonial, melainkan representasi dari komitmen yang terus menerus dalam menjaga tradisi dan visi gereja untuk masa depan.






Pelantikan Pdt. Priyo Utomo sebagai Pendeta Konsulen di jemaat Tunglur juga menjadi bagian dari kegiatan gereja dalam ibadah kenaikan Tuhan Yesus. Dalam suasana yang penuh sukacita, jemaat menggabungkan perayaan kenaikan Kristus dengan doa dan pengharapan baru atas pelayanan yang akan dipimpin oleh Pdt. Priyo Utomo.
Dengan demikian, pelantikan ini bukan hanya peristiwa administratif, tetapi juga sebuah ekspresi iman yang mengokohkan hubungan spiritual jemaat dengan ajaran dan misi Kristus.

Selamat melayani, Pak Priyo!

Berikut dokumentasi kegiatan :




 









































Foto oleh: Damai Nadi Ananda

COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,3,Adven,1,Baptis,3,Berita,193,Berita Jemaat,80,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,3,Bulan Kesaksian dan Pelayanan,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,11,Foto,126,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Buruh,1,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,72,Ibadah Padang,1,Ibadah Syukur,20,Intergenerasi,4,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,3,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,37,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,9,KPT,47,Lansia,2,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,17,Minggu Palmarum,1,Mulung,87,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Anak,1,Pekan Kebangunan Wanita,1,Pekan Lansia,1,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,6,Pentakosta,3,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,Tupel,1,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,5,Warga,27,Wartawan Cilik,8,Yayasan Kesehatan,1,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: Pelantikan Pendeta Konsulen: Menggenapi Sukacita Kenaikan Tuhan Yesus
Pelantikan Pendeta Konsulen: Menggenapi Sukacita Kenaikan Tuhan Yesus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPw4ocABQBO4ow5thVXe7-wh-PbwpByBfnuZR-O7asGlrhMuKOrTHLBPdbx_sMJekNtMEYiBPmeBCtXrivz9Au-vEg2zvivIjtaHYy_RuISNwpNavtNidLGM3D0QJE7RhtVTV4Nq987zjbkR3CdVdK-d0okFds-K-8Xsr7oAI7DJtmMKsBigUSRF-jjP8/s16000/P1710901.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPw4ocABQBO4ow5thVXe7-wh-PbwpByBfnuZR-O7asGlrhMuKOrTHLBPdbx_sMJekNtMEYiBPmeBCtXrivz9Au-vEg2zvivIjtaHYy_RuISNwpNavtNidLGM3D0QJE7RhtVTV4Nq987zjbkR3CdVdK-d0okFds-K-8Xsr7oAI7DJtmMKsBigUSRF-jjP8/s72-c/P1710901.JPG
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2024/05/pelantikan-pendeta-konsulen-menggenapi.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2024/05/pelantikan-pendeta-konsulen-menggenapi.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy