SALIB (Sekolah Alkitab Liburan)

Kamis-Jumat, 6-7 Juli 2017, GKJW Jemaat Tunglur melakukan kegiatan yang telah rutin dilakukan selama masa liburan sekolah, SALIB (Sekolah Alkitab Liburan) yang diikuti oleh anak-anak, remaja dan pemuda.

Kegiatan dimulai pukul 9 pagi yang diawali dengan ibadah pembukaan yang dilayani oleh Ibu Edy dan Pdt. Gideon. Dalam ibadah pembukaan, peserta SALIB yang sebagian besar adalah anak-anak, diajak untuk melakukan 4 hal penting dalam hidup: sabar, lemah lembut, rendah hati, dan saling menolong.
Kegiatan dilanjutkan dengan Materi Perjanjian Lama yang disampaikan oleh Pdt. Gideon hingga pukul 12 siang, yang kemudian dilanjutkan dengan makan siang.














Nuansa keluarga terlihat ketika jam makan, semua membawa bekal masing-masing untuk makan siang, dan anak-anak berlarian ngalor ngidul untuk bertukar lauk dengan teman-temannya juga dengan pamong yang membawa lebih.
Waktu satu jam yang diberikan untuk jam makan, digunakan pemuda untuk mencari kayu bakar yang nantinya akan digunakan untuk api unggun.

Jam makan telah selesai, kali ini waktunya Bu Ifa untuk melatih anak-anak dengan sentuhan kreatifnya di jam Kelas Kreatif. Anak-anak terlihat sangat bersemangat untuk mengikutinya, membuat gelang, kalung, gantungan kunci, bahkan tas.
Setelah Kelas Kreatif selesai, anak-anak diberi waktu 2 jam untuk istirahat dan mempersiapkan diri untuk gelar talenta saat api unggun. Semua bebas memilih anggota kelompok.












Setelah semuanya dirasa cukup, pukul 6 sore sampai setengah 9 malam, anak-anak mengikuti ibadah keluarga yang bertempat di keluarga Bpk. Sudarmaji. Ibadah dilayani oleh Bpk. Sardju sebagai pelayan firman, Ibu Ririn sebagi liturgos dan Pdt. Gideon sebagai organis.





Ketika ibadah selesai, anak-anak yang dari tadi sudah tidak sabar ingin berapi unggun, langsung berlari menuju gereja yang memang agak jauh dari tempat ibadah keluarga.
Api unggun dipimpin oleh Mbak Debora, Mbak Adisti, Mas Edvin dan Pdt. Gideon.
Ketika api dinyalakan semua berteriak dan terlihat sangat bahagia. Asap yang membuat mata pedih hingga menangis tidak menjadikan mereka berhenti bernyanyi. Satu demi satu kelompok maju untuk menunjukkan talenta mereka.

Jam untuk api unggun selesai pukul 10 malam yang dilanjutkan dengan doa malam yang dipimpin oleh Mas Bima. Setelah doa selesai, semua seakan memiliki dunianya masing-masing, anak-anak menonton film bersama Pdt. Gideon, ada yang membakar jagung, sekedar menghibur diri dengan bernyanyi dengan iringan gitar, dan juga masih ada yang melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai di jam kelas kreatif.
Semua melakukan kegiatannya masing-masing hingga mereka merasa mengantuk dan mengakhiri kegiatan hari pertama itu dengan beristirahat didalam gereja.





Hari kedua, dimulai dengan doa pagi yang dipimpin oleh Ibu Heining, yang kemudian dilanjutkan dengan senam yang dipimpin oleh pemuda.
Setelah mandi dan makan pagi, mereka bersiap untuk kegiatan selanjutnya di pemandian Surowono.

Materi 2 tentang Perjanjian Baru yang dipimpin oleh Pdt. Gideon mejadi kegiatan pertama di Surowono. Setelah materi selesai, maka inilah saat yang ditung-tunggu, berenang!
Dua jam mereka diberi kebebasan beraktivitas, namun semua meilih untuk berenang. Hingga pukul 12 siang mereka lalu makan siang, namun masih ada juga yang bermain ayunan dll.

Kegiatan di Surowono telah selesai, kini saatnya pulang ke gereja. Setelah sampai gereja, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah penutup yang dipimpin oleh Ibu Yekti.
Kegiatan SALIB diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang sesi materi, hadiah berupa snack dan voucher sebesar Rp 15.000,00 di Cafe Door. (edv)
















COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,180,Berita Jemaat,75,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,10,Foto,119,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,64,Ibadah Syukur,18,Intergenerasi,3,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,2,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,36,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,16,Minggu Palmarum,1,Mulung,82,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,5,Pentakosta,2,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,4,Warga,27,Wartawan Cilik,8,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: SALIB (Sekolah Alkitab Liburan)
SALIB (Sekolah Alkitab Liburan)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOAUmDvCAkhDUQpIT5AFPxfnamiejqEwywAY0LaOKu3pvIAe4iC4cOg36NT7b5S2OOGlT-ce65xu1OHEFpe6OWIWCq4Pbghn_VSbYK_1PWluKbZNCRFFg2HKACUfyxuQHvqGYvMBPq2q4/s1600/DSC_0398.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOAUmDvCAkhDUQpIT5AFPxfnamiejqEwywAY0LaOKu3pvIAe4iC4cOg36NT7b5S2OOGlT-ce65xu1OHEFpe6OWIWCq4Pbghn_VSbYK_1PWluKbZNCRFFg2HKACUfyxuQHvqGYvMBPq2q4/s72-c/DSC_0398.JPG
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2017/07/salib-sekolah-alkitab-liburan.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2017/07/salib-sekolah-alkitab-liburan.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy