SIDANG ke-13/2017 MAJELIS DAERAH KEDIRI UTARA 2


Matahari belum juga tinggi, tapi intensitas kegiatan di GKJW jemaat Jatiwringin telah meninggi. Sedari dini sudah riuh ramai di sekitaran gereja. Ada apa sih pagi-pagi sudah ramai ke Gereja? Hari Sabtu, lagi. Bukan hari Minggu. Kan tidak ada jadwal ibadah.

Sabtu ini adalah sabtu yang lain dari biasanya. Ada jawdal ibadah jam 07.00 WIB di GKJW jemaat Jatiwringin. Anehnya lagi, bukan saja jemaat jatiwringin yang beribadah, tetapi seluruh perwakilan dari jemaat-jemaat se MD KU2.

Pantas saja! Sebab pada tanggal 23-24 September 2017, GKJW jemaat Jatiwringin mendapat kehormatan untuk menjadi tuan dan nyonya rumah untuk Sidang ke-13/2017 Majelis Daerah Kediri Utara 2. Sidang ini dibuka dengan Ibadah Pembukaan yang dilayani oleh Pdt Tri Agus Krisiwiadi , S.Si yang dalam kotbahnya mengajak jemaat untuk membangun persekutuan yang penuh dengan damai sejahtera, yang mana itu semua dimulai dari diri sendiri dan perbuatan yang kecil.


Acara dilanjutkan dengan Resepsi Pembukaan Sidang. Acara Resepsi ini juga dihadiri oleh Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono dan Kepala Desa Sukoharjo. Resepsi dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan GKJW. Dalam resepsi ini, Ibu Suciati selaku ketua Panitia, Pdt Sinung Mawanto, S.Th selaku ketua MD Kediri Utara 2 , serta Pdt Eko Adi Kustanto, S.Si selaku utusan dari PHMA memberikan sambutannya. Muspika Kayen Kidul yang diwakili oleh AKP Bowo Wicaksono juga memberikan sambutan dalam Sidang ini, menghimbau warga untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita provokatif dan hoax di media sosial yang berpotensi memecah belah kesatuan Indonesia. GKJW diharapkan ikut andil dalam membangun hubungan baik anatar umat di tengah bangsa ini.

Ibu Suciati - Ketua Panitia Sidang ke-13/2017 Majelis Daerah Kediri Utara 2
Pdt. Sinung Mawanto, S.Th - Ketua MD Kediri Utara 2

Pdt Eko Adi Kustanto, S.Si - Utusan PHMA 
AKP Bowo Wicaksono - Kapolsek Pagu
Manusia cenderung cepat bosan ketika dituntut untuk mendengarkan sambutan. Ah, itu cerita lama! Panitia menangkap kecenderungan itu dengan baik sehingga untuk menghindari kebosanan. Ada penampilan tari dari anak-anak yang diselipkan di sela-sela pergantian sambutan, sehingga menyegarkan peserta sidang.


Puncak acara resepsi ini adalah dengan Peresmian Pembukaan Sidang ke 13/2017 Majelis Daerah Kediri Utara 2 dengan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono dengan didampingi Kepala Desa Sukoharjo, Ketua MD beserta Utusan PHMA.


Penyerahan Palu Sidang dari Ketua Panitia kepada Ketua MD KU 2
Peserta Sidang ke 13/2017 MD Kediri Utara 2 ini berjumlah 39 peserta, namun yang hadir pada saat itu 30 orang. Jumlah parampara dan peninjau sebanyak 17 orang, dengan kehadiran 12 orang. Pdt Eko Adi Kustanto sebagai utusan dari PHMA dan Pdt Arivia sebagai Litbang MA mendampingi jalannya sidang ini dari awal hingga selesai. Vikar Stefi Kristian Rumere yang melayani di jemaat Padhangan, mendapat tugas untuk menadi notulis dalam sidang ini, bersama dengan notulis yang telah dipersiapkan dari jemaat jatiwringin.

Vikar Stefi sebagai notulis.. Serius memperhatikan jalannya persidangan :) 

Salah satu agenda di dalam Sidang Paripurna yang pertama ini adalah pengesahan anggota baru Majelis Daerah Kediri Utara 2. Pdt Devina Widiningsih, S,Si yang telah dilantik sebagai pendeta baku GKJW Tunglur pada 20 Agustus 2017 yang lalu dan Pdt. Agus Supriyanto yang telah dilantik sebagai pendeta baku GKJW Purwoasri pada 17 September 2017 yang lalu disahkan sebagai anggota sidang.




Demikianlah sidang Ke-13/2017 ini dilanjutkan dengan pengesahan jadwal, tata tertib, laporan pertanggungjawaban MD serta Informasi dari PHMA dan BPMA, lalu dilanjutkan dengan tanggapan-tanggapan. Selanjutnya laporan-laporan tersebut disahkan sebagai materi sidangdi dalam persidangan ini.

Pdt Gideon Hendro Buono, yang ditugaskan untuk menempuh study S-2 di UKDW Yogyakarta sebelumnya adalah wakil ketua PHMD KU 2. Oleh sebab itu, dalam Sidang ini juga diadakan pemilihan anggota PHMD antar waktu. Teknis pemilihan dilakukan dengan cara pemilihan langsung. Hasil pemilihan menetapkan Pdt Tri Agus Krisiwiadi sebagai wakil ketua PHMD KU 2 dan Pdt Musa Samuel Hurulean sebagai pembantu umum PHMD KU 2.  Selanjutnya doa dibawakan oleh Pdt Sinung Mawanto, S.Th.

Suasana Penghitungan Suara

Pembacaan Hasil Suara


Pdt Tri Agus sebagai Wakil Ketua dan Pdt Musa Samuel sebagai pembantu umum
Sidang dilanjutkan dengan rapat seksi. Anggota sidang dibagi di dalam 5 seksi. Pembagian dan pembacaan anggota seksi dipimpin oleh Pdt. Sinung. Oleh karena ketua dan sekretaris seksi IV berhalangan hadir, maka ditetapkan Bp. Probo Adi S. (jemaat Padhangan) sebagai ketua seksi IV dan Pdt Agus Supriyanto (jemaat Purwoasri) sebagai sekretaris. Demikian pembagian Koordinator seksi :

1)      Seksi I Bidang Teologi
Ketua                    : Pdt.Musa Samuel Hurulean, S. Th.
Sekretaris              : Bp. Dwi Agus Susilo
Tempat                  : Tempat Parkir (1)

2)      Seksi II Bidang Persekutuan
Ketua                    : Pdt. Suryo Admojo, S. Si.
Sekretaris              : Ibu Mariam Pirenaningtyas W
Tempat                  : Tempat Parkir (2)

3)      Seksi III Bidang Kesaksian dan Pelayanan
Ketua                    : Bp. Joko Wahyudianto
Sekretaris              : Ibu Libertya Agustin
Tempat                  : Konsistori

4)      Seksi IV  Bidang Penatalayanan dan Lintas Bidang
Ketua                    : Bp. Probo Adi S
Sekretaris              : Pdt. Agus Supriyanto
Tempat                  : Gedung Gereja (Sayap Kanan)

5)      Seksi V Bidang Penatalayanan dan Anggaran
Ketua                    : Bp. Poedji Oetomo
Sekretaris              : Pdt Devina Widiningsih, S.Si

Tempat                  : Gedung Gereja (Sayap Kiri)


Pemusik-pemusik Kece :)

Salah satu bagian sidang yang menarik dan pasti dinanti-nantikan oleh peserta sidang adalah saat makan. Bukan hanya karena kepiawaian ibu-ibu jemaat Jatiwringin yang mampu mengolah makanan dan memuaskan rasa lapar para peserta. Namun juga grup musik jemaat yang memainkan alunan-alunan musik dengan sangat baik.Malahan, mereka dengan sigap melayani permintaan karaoke dari para peserta sidang. Inilah yang membuat waktu makan terasa sangat singkat, namun juga amat menyegarkan.

Bernyanyi sangat ampuh mengusir penat. :)

Artis MD KU 2 sedang menunjukkan kepiawaiannya bernyanyi. (y)
Demikianlah sidang dilanjutkan dalam seksi masing-masing lalu dilanjutkan dalam Sidang Paripurna II untuk mengambil keputusan. Sidang ke 13/2017 ini adalah sidang pengesahan PKT. Diawali dengan pengesahan anggaran dan dilanjutkan dengan pengesahan proyek masing-masing bidang. Sidang pada hari pertama ini dilakukan sampai pukul 22.00 WIB. Dilanjutkan dengan doa malam yang dipimpin oleh perwakilan utusan dari jemaat Bojonegoro. Doa malam ini menutup rangkaian sidang pada hari pertama..Para peserta sidangpun beristirahat malam. Demikian habisnya hari pertama.

Habis malam terbitlah hari kedua Sidang...
Sidang hari kedua ini diawali dengan ibadah Minggu yang dilayani oleh Pdt. Eko Adi Kustanto, S.Si. Karena ibadah kali ini adalah ibadah spesial, maka demikian juga jalannya ibadah dilakukan dengan spesial. Mulai dari pengiring musik yang biasanya dengan iringan keyboard, maka pada Ibadah Minggu ini terdengar sangat berbeda. Suara gamelan menggema dengan indah dalam setiap iringan nyanyian jemaat. Grup Karawitan dari GKJW Sambirejo yang mendapatkan juara favorit dalam festival Karawitan se GKJW di MA lah yang mengiringi pujian dalam ibadah minggu ini. Iringan gamelan berhasil membawa warga jemaat merasakan keteduhan sekaligus kemegahan ibadah khas jawa.



Demikian juga dengan ibu bapak peserta PRW - V/2017 di Peniwen yang lalu juga tidak mau ketinggalan. Mereka turut menyemarakkan peribadatan pada minggu ini dengan drama yang pernah mereka bawakan dalam gelar talenta di PRW - V. Drama ini disesuaikan dengan liturgi dan ditempatkan dalam bagian-bagian yang terintegrasi dalam peribadatan pagi itu.

Bersama Pdt Gideon yang melatih dan mendampingi latihan POH (Paguyuban Orang Hebat)
Setelah ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan Pamitan Peserta Sidang yang diwakili oleh Ibu Mariam P.W perwakilan dari utusan Jemaat Aditoyo. Majelis Jemaat GKJW Jatwringin merespon pamitan para peserta sidang dan diwakili oleh Ibu Kanestri. Acara kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama seluruh warga jemaat yang hadir.

Demikian sidang terus berlanjut untuk mencari kehendak Tuhan dan mewujudkannya di dalam keputusan-keputusan. Ada begitu banyak pembahasan dan keputusan yang diambil. Namun diantaranya yang menjadi perhatian adalah :
 1. Mengingatkan agar jemaat-jemaat selingkup MD KU 2 untuk memberikan dukungan doa dan dana bagi jemaat Kertosono.
2. Mempersiapkan diri sebagai tuan dan nyonya rumah Sidang Majelis Agung di tahun 2018, jemaat yang ditunjuk adalah jemaat Pare. Namun demikian hal ini perlu mendapat perhatian dan dukungan dari seluruh jemaat di lingkup MD KU2.
3. Persiapan untuk dauran Penatua Diaken untuk masa bakti 2019-2021

Salah Satu program unggulan KPKD adalah GEMAR (Gereja Nyaman dan Asri). Telah dilakukan kunjungan dan penilaian kepada jemaat-jemaat di lingkup MD-KU 2 oleh KPKD dan demikian hasilnya yang diumumkan dalam Sidang ke 13 ini, serta dibagikan sertifikat kepada seluruh jemaat yang telah dikunjungi.

Kategori A: Jemaat Padangan, Jemaat Nganjuk, Jemaat Aditoyo, Jemaat Pare
Kategori B : Jemaat Tunglur, Jemaat Kertosono, Jemaat Bojonegoro
Kategori C : Jemaat Jatiwringin, Jemaat Sambirejo, Jemaat Purwoasri

Sertifikat bagi jemaat Tunglur, diterima oleh Bp Sabar


Semoga kegiatan yang baik ini tetap dapat dijaga dan berkembang. Sehingga gereja benar-benar menjadi simbol yang sebagai tempat bersekutunya seluruh ciptaan Tuhan.

Demikian Sidang Paripurna telah berakhir..
Ibadah Penutup dilayani oleh Bp. Setya Widodo, perwakilan utusan dari Jemaat Aditoyo.
Bp Setya Widodo


Resepsi Penutupan Sidang dipandu oleh Pdt.Diah Eka Siwi.. 
Acara resepsi diawali dengan Sambutan PHMD oleh Pdt. Sinung Mawanto, yang mengucapkan terimakasih kepada Tuhan untuk penyertaan-Nya selama berlangsungnya sidang. Demikian juga kepada utusan PHMA yang berkenan ikut serta dan menemani persidangan hingga selesai. Demikian juga ucapan terimakasih untuk segenap panitia pelaksana Sidang Ke-13/2017 MD Kediri Utara II di GKJW Jemaat Jatiwringin. Kemudian disambung dengan  Sambutan Panitia oleh Ibu Suciati. Dan akhirnya, Penyerahan Palu, Bendera, dan Persembahan kepada Jemaat Kertosono selaku tuan rumah sidang Ke-14 MD Kediri Utara II.

Demikian diselesaikan Sidang ke-13/2017 Majelis Daerah Kediri Utara 2 di GKJW jemaat Jatiwringin ini, dengan sungguh amat baik. Semoga setiap keputusan dapat dijalankan dengan baik, dan melaluinya kita diberi kesempatan untuk mewujudkan gereja yang Mandiri dan Menjadi Berkat. :) [vin]


Penyerahan Palu dan Bendera Sidang kepada utusan jemaat Kertosono

Kertosono sebagai tuan dan nyonya rumah Sidang ke- 14/2018 MD KU 2
Credit pictures : Mas Herry - GKJW Nganjuk.. Maturnuwun mas :)

Pdt Arivia - Litbang MA











COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,191,Berita Jemaat,79,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,3,Bulan Kesaksian dan Pelayanan,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,11,Foto,125,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Buruh,1,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,71,Ibadah Padang,1,Ibadah Syukur,20,Intergenerasi,4,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,3,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,37,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lansia,1,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,17,Minggu Palmarum,1,Mulung,86,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Anak,1,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,6,Pentakosta,3,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,Tupel,1,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,5,Warga,27,Wartawan Cilik,8,Yayasan Kesehatan,1,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: SIDANG ke-13/2017 MAJELIS DAERAH KEDIRI UTARA 2
SIDANG ke-13/2017 MAJELIS DAERAH KEDIRI UTARA 2
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjbT99quJt2S6RODCRgkQswkeUerZSVn89a3eeW4nbwlLldVtfGMxHnIsbw0s5GF1qrsq0SJwzuYX7IGxbbyg1puAD3ndq8h8Ec2Dn6NP9JA1Wu9FR8_oVvlb4hyphenhyphenZRr8aed3mSmTK8p54I/s1600/21768439_10214058806605654_5532210980769730159_n.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjbT99quJt2S6RODCRgkQswkeUerZSVn89a3eeW4nbwlLldVtfGMxHnIsbw0s5GF1qrsq0SJwzuYX7IGxbbyg1puAD3ndq8h8Ec2Dn6NP9JA1Wu9FR8_oVvlb4hyphenhyphenZRr8aed3mSmTK8p54I/s72-c/21768439_10214058806605654_5532210980769730159_n.jpg
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2017/09/sidang-ke-132017-majelis-daerah-kediri.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2017/09/sidang-ke-132017-majelis-daerah-kediri.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy