Pentakosta Di Kebun Anggrek, Kelud [Laporan Wartawan Cilik]

Pada tanggal 4 Juni kemarin, Warga Jemaat GKJW Tunglur memperingati hari Turunnya Roh Kudus atau yang bisa disebut Pentakosta dengan ibadah padang di Kampung Anggrek yang berlokasi di sekitar lereng Gunung Kelud, tepatnya di desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Ibadah ini diikuti oleh seluruh Warga Jemaat mulai dari Anak, Remaja, Pemuda, Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, dan Lansia. Untuk kendaraan yang dipakai, Jemaat cukup menyewa satu Elf karna sebagian dari warga ada yang membawa mobil sendiri. Mereka berangkat pukul 8 Pagi. Perjalanan menuju Kampung Anggrek memakan waktu sekitar 2 jam. Sebagian jalanannya bergelombang.

Sekitar pukul 10 mereka sampai di tujuan. Mobil dan Elf di parkir. Setelah di parkir, semua warga jemaat turun dari kendaraan masing-masing, lalu berjalan masuk kedalam area Kampung Anggrek. Sebelum warga jemaat melihat-lihat area Kampung Anggrek, warga jemaat melakukan ibadah dulu di tempat yang sudah difasilitasi darisana. Ibadah Padang ini dilayani oleh Bu Heining dan pembawa firman di layani oleh Pak Gide.

Setelah ibadah selesai, ada penampilan dari setiap kelompok warga jemaat. Kelompok pertama, kelompok yang sebagian anggota dari Lansia dan di koordinator oleh salah satu seorang Pemuda, yaitu Mbak Puput, mempersembahkan satu pujian bahasa jawa yang diselingi dengan puisi dari masing-masing anggota yang juga menggunakan bahasa jawa.

Setelah kelompok 1 selesai menampilkan, berlanjut ke kelompok kedua, kelompok yang mayoritas adalah saudara semua dan di koordinator oleh Bu Heining, menampilkan dua penampilan, Penampilan pertama dari Cristi yang menyanyikan salah satu lagu dari Grezia Epiphania yang berjudul "Walau Ku Tak Dapat Melihat", yang diiringi gitar oleh Mas Bima. Penampilan kedua dari Paduan Suara kelompok 2, yang diikuti semua anggota kelompok 2

Setelah kelompok 2 selesai menampilkan, kini giliran kelompok terakhir, yaitu kelompok 3, kelompok dominan dari anak-anak dan dikoordinator oleh Bu Edy Mastuti, menampilkan 4 penampilan. Penampilan pertama di awali dengan anak dan remaja kelompok 3 yang mengajak semua warga jemaat untuk senam tangan. Lalu penampilan kedua, masih anak dan remaja kelompok 3 yang menyanyikan lagu "Dia Lahir". Penampilan ketiga, semua anggota kelompok 3 menyanyikan lagu "Sajeke Aku Nderek Gusti" disertai dengan gerakan dan pembagian suara. Lalu penampilan terakhir, semua anggota kelompok 3 menyanyikan lagu dari Kidung Jemaat 415 "Gembala Baik" juga disertai dengan gerakan dan jogedan dari semua anggota kelompok 3.

Saat masing-masing kelompok sudah selesai menampilkan, semua warga melanjutkan dengan makan siang yang sudah dipersiapkan dari rumah. Semua warga saling berbagi lauk untuk dinikmati bersama-sama. Sesudah semua warga selesai makan dan membereskan semua bungkus-bungkus makanan, kini tiba waktunya untuk jalan-jalan menikmati indahnya Kampung Anggrek. Warga di batasi waktu sampai pukul 1 siang berkumpul di Semua warga mulai berjalan-jalan di sekitar Kampung Anggrek bersama keluarga dan teman.

Di Kampung Anggrek ini terdapat berbagai macam tunbuhan, taman, air mancur, kolam ikan, tempat bermain anak-anak, cafe, Toko penjualan berbagai macam Bunga Anggrek, dan masih banyak lagi. Banyak warga Jemaat lainnya juga yang mengabadikan ini dengan berfoto bersama keluarga dan teman. 

Tak terasa Jam sudah menunjukan pukul 1. Kini semua warga jemaat saatnya berkumpul di tempat yang digunakan ibadah tadi. Ada juga beberapa warga jemaat yang sudah berada di parkiran mobil, menunggu warga jemaat yang lainnya. Ketika semua warga jemaat sudah berkumpul di parkiran mobil, kini saatnya untuk perjalanan pulang. Di perjalanan pulang, warga jemaat menyempatkan diri untuk berhenti di sebuah pasar kecil saat sudah keluar dari area Kampung Anggrek. Beberapa warga jemaat ada yang membeli buah Nanas untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Ketika semua sudah selesai berbelanja oleh-oleh, Warga Jemaat melanjutkan perjalanan pulang. Karna kecapekan, beberapa warga jemaat ada yang tertidur di dalam kendaraan. Setelah menempujh perjalanan selama dua jam, warga jemaat sampai pukul 3 sore yang langsung di antar pak supir ke rumah-rumah warga sekalian. (zef)



















































COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,170,Berita Jemaat,70,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,10,Foto,112,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,59,Ibadah Syukur,17,Intergenerasi,3,Kafe Door,10,Kartini,2,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,3,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,36,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,16,Mulung,77,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,6,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,5,Pentakosta,2,Perjamuan Kasih,1,Perjamuan Kudus,4,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,1,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,4,Warga,27,Wartawan Cilik,8,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: Pentakosta Di Kebun Anggrek, Kelud [Laporan Wartawan Cilik]
Pentakosta Di Kebun Anggrek, Kelud [Laporan Wartawan Cilik]
https://1.bp.blogspot.com/-xQMKF863Pd0/WTeym01491I/AAAAAAAABvo/kbpiXFCcBYkqAkMV8vYjsK0PWn72YJOMgCEw/s1600/DSC_7092.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-xQMKF863Pd0/WTeym01491I/AAAAAAAABvo/kbpiXFCcBYkqAkMV8vYjsK0PWn72YJOMgCEw/s72-c/DSC_7092.JPG
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2017/06/pentakosta-di-kebun-anggrek-kelud.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2017/06/pentakosta-di-kebun-anggrek-kelud.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy