Dokumentasi Ibadah Intergenerasi dalam rangka Penutupan Bulan Keluarga GKJW | Minggu, 31 Juli 2022 | GKJW Jemaat Tunglur

Seperti yang biasa dilakukan di Minggu ke 5 sejak tahun ini di GKJW Jemaat Tunglur, di mana kami selalu mengadakan ibadah Minggu Intergenerasi.

Hari Minggu 31 Juli 2022  Ibadah Minggu Intergenerasi bertepatan dengan Penutupan Bulan Keluarga. Jemaat dan Majelis duduk bersama dengan keluarga di bangku warga.







Dalam ibadah  Minggu Intergenerasi ini tema yang mnedasari ibadah adalah “Membangun Yang Tak Lenyap Sekejap”. Melalui tema ini diharapkan dalam penutupan bulan keluarga dan jelang memasuki bulan pembangunan GKJW, kami semua bisa belajar bahwa dalam persekutuan yang perlu dibangun adalah nilai dan karakter yang sesuai dengan apa yang telah diteladankan oleh Kristus.

Sehingga apabila semua  dilakukan dengan dasar untuk memuliakan Kristus maka tidak ada kesiasiaan dari semua yang telah kita lakukan. 







Melalui bacaan pertama di Pengkotbah   1 : 2, 12 – 14; 2 : 18 – 23, kami belajar  bahwa kesiasiaan akan terjadi dalam kehidupan dan dalam apa saja yang kita lakukan jika kita tidak berefleksi atas semua yang kita telah lakukan. Sebab refleksi dalam kehidupan membuat  kita dapat memperbaiki diri dan terus belajar berproses menjadi manusia baru. Seperti yang menjadi inti dari bacaan kedua dalam Kolose  3 : 1 – 11.
Di mana apabila memang kita meyakini bahwa kita adalah manusia baru milik Kristus maka apa saja yang kita lakukan haruslah kita lakukan dan dasarkan hanya dan untuk Kristus.  Sehingga pada akhirnya, ketamakan, harta duniawi dan rasa ingin mengumpulkan kekayaan duniawi tidak membelenggu kehidupan kita. Sebab harta duniawi dan kekayaan serta drajat dan pangkat adalah sesuatu yang dapat hilang dan lenyap.

Sementara harta yang kekal adalah kekayaan di dalam Kristus, kekayaan akan pengenalan akan Kristus yang membuahkan rasa syukur setiap hari sehingga itulah yang pada akhirnya  menjadi semangat yang akan mengarahkan keluarga untuk hidup sesuai nilai dan semangat yang juga dimiliki oleh Kristus. 







Berikut pelayan-pelayan Ibadah Intergenerasi dalam rangka Penutupan Bulan Keluarga GKJW:

Pelayan Firman : Pdt. Adi Sih Nugroho

Imam, doa Konsistori : Dkn. Sediani Rahayu

Pembuka ibadah : Ibu Indyah Swihani

Pembaca 1 : Ibu Heining Wibawani

Pembaca 2 : Ank. Carolina Ayu Cristi

Pengakuan Iman Rasuli : Bpk. Sabar Imanuel

Persembahan : Sdri. Griscipta Y, Ank. Tristan L Y , Sdri. Shelintina E.A.

Organis : Pnt. Krisna Widiarti

Pemandu Pujian : Dkn. Kasih K, Ank. Adea Ludi N.S., Ank. Sansez Lady P.

Penerima tamu : Ank. Nova Zelga P, Ank. Riko Reksa R

Operator LCD : Sdri. Elisabeth Setyowati

Doa Syafaat :  Ibu Yekti Prihatin, Ank Roger Goklas P, Ibu Mujiatmi A , Bpk. Frika Anggarisa, Sdr Axel Jeconiah

Dokumentasi : Sdr. Damai Nadi Ananda, Sdr. Edvin Cyssara Aditamma, Ank.Tristan Lyon Yehuda












Kami mengucap syukur karena sepanjang berjalannya bulan keluarga, komisi komisi dapat bekerja sama hingga membuat persekutuan kami menjadi semakin  hidup dan berwarna, dimulai dengan pekan anak di mana anak anak juga merasakan sukacita baik dalam pembukaan, dalam SALIB hingga penutupan  pekan anak, anak anak dan semua yang mendukung di dalamnya begitu merasakan sukacita dan antusias.

Kemudian dilanjutkan dengan PKW ( Pekan Kebangunan Wanita GKJW yang berjalan sejak 17 Juli hingga 24 Juli 2022 semua berjalan dengan lancar dan penuh sukacita dan dalam pelaksanaannya masih melibatkan keluarga.

M dalam PKW kegiatan mezbah keluarga selama sepekan, kunjungan ibu-ibu dan pemberian bingkisan saat kunjungan, festival foto keluarga, ruang bercerita hingga penutupan dalam Ibadah komisi Wanita semuanya berjalan dengan lancar. 

Dalam Ibadah Penutupan Bulan KeluargaGKJW paduan suara intergenerasi mempersembahkan pujian berjudul  “Dengarkanlah.” yang mengajak kami yang mendengarkan pujiannya memiliki kepedulian dan perhatian bagi sesama dan selalu dengan setia mendengarkan perintah Tuhan untuk saling mengasihi. Irama Keroncong yang mengiringi pujian ini yang direkam midi oleh Pnt. Krisna Widiarti membuat pujian ini terdengar semakin indah di telinga.  




Sebagai pengiring saat teduh, anak remaja dan pemuda ( dalam perwakilan ) membawakan pujian Aku dan Seisi Rumahku berkolaborasi juga dengan Pdt. Adi Sih Nugroho. Pujian ini pernah dinyanyikan tiga tahun yang lalu. Sebuah pujian yang mengajak kita semua di dalam keluarga untuk Bersatu hati melayani dan memuji Tuhan seumur hidup kita 








Dan yang tidak kalah special hari ini , ibadah penutupan bulan keluarga juga diakhiri dengan pengumuman apresiasi salah satu foto paling menarik dalam acara Festival foto Keluarga dalam rangka bulan keluarga dan Pekan Wanita yang dikoordinir oleh  KPPW bekerja sama dengan Sekretariat dan Multimedia GKJW Jemaat Tunglur. 





Foto yang mendapat apresiasi adalah foto dari keluarga besar Bapak Suhartono, sebuah foto doa bersama yang menunjukkan dibangunnya mezbah keluarga dan diikuti oleh anggota keluarga intergenerasi mulai dari kakek, nenek, ayah, ibu, anak, cucu hingga menantu. 








Rangkaian penutupan bulan keluarga pun tidak berhenti sampai di situ. Setelah selesai bersalaman dan saling mengucapkan selamat hari Minggu, kami menyambut berkat berupa makanan yang adalah sebagai wujud syukur dari keluarga di jemaat kami yang menyediakan nasi pecel untuk dinikmati bersama sembari sarapan di pagi hari.

Sungguh kami merasakan kebersamaan dalam kesederhanaan, semoga semakin menyemangati kami untuk membangun persekutuan di jemaat kami.









----------

Penulis artikel: Pdt. Adi Sih Nugroho

Foto oleh: Sdr. Damai Nadi Ananda, Sdr. Edvin Cyssara Aditamma, Ank.Tristan Lyon Yehuda

Sunting foto: Ank. Carolina Ayu Christi, sdr. Damai Nadi Ananda


COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,180,Berita Jemaat,75,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,10,Foto,119,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,64,Ibadah Syukur,18,Intergenerasi,3,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,2,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,36,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,16,Minggu Palmarum,1,Mulung,82,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,5,Pentakosta,2,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,4,Warga,27,Wartawan Cilik,8,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: Dokumentasi Ibadah Intergenerasi dalam rangka Penutupan Bulan Keluarga GKJW | Minggu, 31 Juli 2022 | GKJW Jemaat Tunglur
Dokumentasi Ibadah Intergenerasi dalam rangka Penutupan Bulan Keluarga GKJW | Minggu, 31 Juli 2022 | GKJW Jemaat Tunglur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikyQBn8dkIppSzSVtb4sfM9Bb7-nHV0hkrxz7hUZ90Ud6xToLAbNGp3coFtmi6j1JKqNFbBihibYL15JqOCV9KVl25rKDcUONJTDB1dDkj6lB9Llz66RjPOPrW2waHvJ3AKb58AQuGavCcVXbvdxqjnYn6Z4kX23vlQx0rBx3KGju8wNMrSPT4pWzw/s16000/45.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikyQBn8dkIppSzSVtb4sfM9Bb7-nHV0hkrxz7hUZ90Ud6xToLAbNGp3coFtmi6j1JKqNFbBihibYL15JqOCV9KVl25rKDcUONJTDB1dDkj6lB9Llz66RjPOPrW2waHvJ3AKb58AQuGavCcVXbvdxqjnYn6Z4kX23vlQx0rBx3KGju8wNMrSPT4pWzw/s72-c/45.jpg
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2022/08/dokumentasi-ibadah-intergenerasi-dalam.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2022/08/dokumentasi-ibadah-intergenerasi-dalam.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy