Ibadah Kenaikan Yesus Kristus dan Pembukaan Bulan Kesaksian & Pelayanan | Kamis, 13 Mei 2021

Gema suara takbir dan latihan paduan suara terdengar beriringan tadi malam, sungguh ini merupakan momen yang langka terjadi. Disaat kami sedang mempersiapkan Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus, disaat itu juga saudara- saudara kami umat Islam mengumandangkan takbir. Ibadah hari Kenaikan Tuhan Yesus tahun ini memang sangat istimewa karena berbarengan dengan hari raya Idul Fitri. Berkumandangnya gema takbir yang membawa seruan kebersaran nama Allah dan ajakan untuk saling mengampuni berpadu sangat indah dengan seruan dan panggilan untuk bersaksi dan melayani.

Momen kenaikan Tuhan Yesus dalam kalender liturgis GKJW juga dimaknai secara serentak sebagai saat dibukanya bulan Kesaksian dan Pelayanan. Hari ini di GKJW Jemaat Tunglur kami juga membuka bulan Kesaksian dan Pelayanan. Pembukaan bulan Kesaksian dan Pelayanan  selain ditandai  dengan doa dalam ibadah juga ditandai dengan pengumpulan sembako. Sembako yang dikumpulkan di gereja selama Ibadah Minggu dan Ibadah Kamis yang bertempat di gereja kemudian akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan di akhir bulan Kesaksian dan Pelayanan nantinya. Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus pada hari ini masih dilakukan dengan  protokol kesehatan yang penuh.  Sedangkan tema Ibadah yang diangkat sesuai dengan panduan bulan Kesaksian dan Pelayanan GKJW adalah: Masa dan Waktu Tuhan  Mendatangkan  Kebaikan Bagi SaksiNya.  Sementara itu yang bertugas di dalam Ibadah hari ini adalah:

Pelayan Firman: Pdt Adi Sih N

Organis dan Pemandu Pujian: Pnt. Krisna Widiarti,  dan Sdr. Griscipta, An. Shelintina

Pembuka  Ibadah: Dkn. Mujiatmi

Doa Konsistori: Dkn. Sukarni

Imam: Dkn. In Hari P

Pembaca Firman: Pnt. Sabar Imanuel

Opt LCD: Ibu Tri Cahyani


Dalam Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus hari ini, paduan suara jemaat  juga ikut mempersembahkan pujian berjudul  “Yesus Naik Ke Surga”. Ada yang istimewa dalam paduan suara jemaat hari ini sebab anggota yang ikut bernyanyi  terdiri dari komposisi lintas generasi, paduan suara ini tidak hanya beranggotakan beliau-beliau yang biasa berlatih namun juga ada keterlibatan anak dan remaja sebagai bentuk upaya dari regenerasi paduan suara Jemaat Tunglur.

Melalui rangkaian Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus pada hari ini jemaat diajak bersama sama untuk menyadari bahwa peringatan akan kenaikan Tuhan Yesus membawa panggilan bagi kita semua untuk melanjutkan dan mewujudkan karya pelayanan dan kesaksian dalam peran dan tindakan yang nyata. Dalam perenungan ibadah hari ini bersama-sama kami mencoba menghayati dan belajar bahwa bersaksi itu tidak harus melalui hal-hal yang besar, namun dapat dimuli dari hal yang kecil dan sederhana serta dimulai dari diri sendiri dan di dalam keluarga.

Nantinya dalam masa bulan Kesaksian dan Pelayanan juga akan diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Ibadah Intergenerasi dan beberapa kegiatan yang lain yang ada di bawah koordinasi  KPK.  Dalam mengisi penghayatan bulan Kesaksian dan Pelayanan kali ini warga jemaat juga diajak mengikuti  ibadah on line intergenerasi yang akan disiarkan di chanel Youtube GKJW Tunglur serta kegiatan doa pagi yang dilakukan secara on line melalui chanel Youtobe dan Zoom Gereja Kristen Jawi Wetan.


Akhirnya, selamat menghayati Kenaikan Yesus Kristus dan bulan Kesaksian dan Pelayanan  2021. Meskipun bulan Kespel  tahun ini masih harus dijalani di tengah pandemi, namun biarlah ini tidak menyurutkan niat dan langkah kita untuk terus menggelar karya kesaksian dan pelayanan.



Penulis: Pdt. Adi Sih Nugroho

COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,180,Berita Jemaat,75,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,10,Foto,119,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,64,Ibadah Syukur,18,Intergenerasi,3,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,2,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,36,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,16,Minggu Palmarum,1,Mulung,82,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,5,Pentakosta,2,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,4,Warga,27,Wartawan Cilik,8,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: Ibadah Kenaikan Yesus Kristus dan Pembukaan Bulan Kesaksian & Pelayanan | Kamis, 13 Mei 2021
Ibadah Kenaikan Yesus Kristus dan Pembukaan Bulan Kesaksian & Pelayanan | Kamis, 13 Mei 2021
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIDRxqkefdDHxH0VO6clOFr40t_d2hf1hhQ205gdqxThDR4bWEx6a_hEZDTUiGra4TIXpzVTpoX9MjAVVziMKBbrRKiEXN0_PAXrsBpYJNiuzeP9oQt7wTWmLI0FfspR9lFqBsc4EN5Yk/s16000/1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIDRxqkefdDHxH0VO6clOFr40t_d2hf1hhQ205gdqxThDR4bWEx6a_hEZDTUiGra4TIXpzVTpoX9MjAVVziMKBbrRKiEXN0_PAXrsBpYJNiuzeP9oQt7wTWmLI0FfspR9lFqBsc4EN5Yk/s72-c/1.jpg
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2021/05/ibadah-kenaikan-yesus-kristus-dan.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2021/05/ibadah-kenaikan-yesus-kristus-dan.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy