Tugas Pertama Selesai | Kelas Multimedia

Rasanya, mereka sudah semakin menikmati kesehariannya untuk "bermain" barang-barang digital. Yap, jika sebelum adanya kelas Mulung (Multimedia GKJW Tunglur) mereka hanya menggunakan barang-barang digitalnya untuk sekadar bermain game dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan hiburan. Maka melalui kelas Mulung, kami tidak sama sekali berniat melepaskan itu dari mereka, namun menambah kemampuan "bermain" mereka dengan barang digital.

Di era yang semakin berkembang ini, kami semakin menyadari bahwa dunia permainan anak-anak sekarang jauh berbeda dengan permainan anak-anak di era tahun 2000-an, atau jauh lebih tua lagi. Maka itu, kami juga perlu menyesuaikan apa yang disukai anak-anak sekarang ini dapat menjadi kegiatan bermain yang lebih mendapatkan keuntungan (bukan materi ya) dan tujuannya jelas, tidak hanya bermain dan menghabiskan waktu hanya untuk kesenangan saja. Tapi ya meskipun kesenangan itu perlu, tapi jika ada yang lebih baik kenapa tidak dilakukan. 

Melalui alat-alat digital ini, mereka sekarang sedang berproses untuk bermain yang mana mereka dibimbing untuk lebih bertanggung jawab akan apa yang sedang "dimainkan". Melalui pertemuan-pertemuan mereka di kelas Mulung, mereka sekarang mulai memahami bahwa yang mereka dapatkan ini tidak hanya sebatas kesenangan saja.



Hari ini, Kamis, 13 Mei 2021 adalah hari ke-5 pertemuan mereka di kelas, tujuannya semakin jelas, mereka "bermain" untuk melayani. Kelas hari ini mereka ditugaskan untuk menyelesaikan video Ibadah Intergenerasi yang akan tayang tanggal 20 Mei nanti. Ya meskipun waktunya masih panjang sekali, namun tugas pertama mereka sudah selesai, kerja bagus!

Hari berlibur mereka diisi dengan kegiatan positif bukan? Kelas mereka dimulai hari Minggu kemarin dengan pengenalan software editing video, yang mana mereka baru pertama kali memainkan software ini, atau bahkan ada yang baru pertama kali mengedit video; besoknya, satu kelompok dari mereka bertugas mengambil gambar untuk bahan ibadah, ini tugas pertama kelas Mulung, sama saja, mereka juga baru pertama kali; hari ketiga, mereka mengerjakan sebagian dari gambar yang sudah mereka ambil kemarin; hari keempat, kelompok yang sama kembali bertugas mengambil gambar, karena memang gambar yang mereka ambil sebelumnya belum tuntas, disini sudah jelas mereka lebih tatak daripada hari pertama mereka ke lapangan; hari kelima, tugas mereka untuk menggarap video ibadah sudah selesai! Hebat bukan?

Meskipun beberapa anak di masing-masing kelompok ada yang masih pasif dan susah untuk mengingat cara mengoperasikan software editing ini, namun baiknya, juga ada yang sudah sangat aktif dan bahkan mengajari teman sekelompoknya. Luar biasa sekali! Lima pertemuan dan mereka sudah berani melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Namun meskipun tugas mereka sudah selesai, kelas mereka akan tetap jalan selagi mereka masih berani melakukan.


Selain diajarkan untuk menggeluti dunia editing video dan pengambilan gambar, kelas Mulung ini nantinya juga akan diberi ilmu tentang edit foto, desain dan penulisan berita yang akan diunggah di website gereja.

Bersamaan dengan pembukaan bulan Kespel hari ini, nampaknya mereka sudah siap untuk bersaksi dan melayani melalui pelayanan mereka di dunia digital. Maka, selamat melayani generasi penerus, kami bangga pada kalian!

Berikut adalah potret kegiatan kelas hari ini:



















Penulis: Edvin Cyssara Adittama

COMMENTS

Nama

15 Menitan,59,ACWC,2,adi yuswa,2,Adven,1,Baptis,3,Berita,180,Berita Jemaat,75,Bulan Budaya,1,Bulan Keluarga,1,Bulan Kitab Suci,1,Daur Majelis,2,Essay,10,Foto,120,Gereja Suaka Iklim,3,Hari Doa Sedunia,3,HPPGA,2,HUT,3,HUT ke-135 Tahun,1,HUT RI 78,1,Ibadah,65,Ibadah Syukur,18,Intergenerasi,3,Jumat Agung,2,Kafe Door,10,Kamis Putih,1,Kartini,3,Kelas Kreatif,12,Kelas Mulung,5,Kemerdekaan,3,Kerja Bakti,4,Kesekretariatan,23,Kespel,2,KPAR,36,KPAY,5,KPK,6,KPMG,2,KPP,11,KPPL,8,KPPM,32,KPPW,8,KPT,47,Lomba Agustusan,1,Majelis,1,MD Kediri Utara 2,16,Minggu Palmarum,1,Mulung,82,Natal,12,Oikumene,1,P2A,5,PA,3,Padus anak,1,Pamong,1,Paskah,11,Pekan Pemuda,1,Pemuda,23,Pendeta,5,Pentakosta,2,Perjamuan Kasih,2,Perjamuan Kudus,5,Pertanian Organik,4,PEW,15,PJS,1,Pokja Reportase,2,Poster Natal,1,PPerjamuan Kudus,1,Pra Paskah,8,Produk Cafe Door,3,Produk Jemaat,5,Produk Kelas Kreatif,2,Produk Pemuda,1,Program,8,Program Unggulan,40,PTWG,3,Renungan,50,Sabtu Sunyi,1,SALIB,1,Sejarah,4,Sidang MD,1,Tahun Baru,3,Teologi,27,Tokoh,5,UEM,2,UKDW,1,Unduh-unduh,4,Warga,27,Wartawan Cilik,8,
ltr
item
GKJW Jemaat Tunglur: Tugas Pertama Selesai | Kelas Multimedia
Tugas Pertama Selesai | Kelas Multimedia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNNbhOrd9mrkQIW7QY4liRz_1-kmcrhHBznk3BS3pJjtcCAXaAHa7tGZ-WLlPSPu4te6EhVytNG052YCeOP2IPbeFxnkoa53pOyywMqbfs9RmnUhtBN3NlFVfgl17p-2_0Dz28gC9kPL8/s16000/19.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNNbhOrd9mrkQIW7QY4liRz_1-kmcrhHBznk3BS3pJjtcCAXaAHa7tGZ-WLlPSPu4te6EhVytNG052YCeOP2IPbeFxnkoa53pOyywMqbfs9RmnUhtBN3NlFVfgl17p-2_0Dz28gC9kPL8/s72-c/19.jpg
GKJW Jemaat Tunglur
https://tunglur.gkjw.or.id/2021/05/tugas-pertama-selesai-kelas-multimedia.html
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/
https://tunglur.gkjw.or.id/2021/05/tugas-pertama-selesai-kelas-multimedia.html
true
6179814512795437537
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy